Outing, Manfaat & Referensi Lokasi Outing yang Seru

 

Semangat pagiiiii

Kali ini penulis ingin menyampaikan beberapa kajian mengenai Outing, Gathering dan Outbound. Kadang kita masih rancu dalam menggunakan istilah  diatas. Padahal ketiga kata tersebut memiliki arti yang berbeda lho.

Simak ya penjelasan berikut ini...

1. Outing

Outing adalah suatu kegiatan atau permainan yang diadakan oleh perusahaan dan bertempat di luar ruangan atau di alam terbuka. Secara fisik, emosi dan pikiran, kegiatan Outing tidak terlalu berat. Lebih mengutamakan permainan yang fun namun penuh arti. Tujuannya adalah rekreasi atau hiburan untuk meninhkatkan keakraban. Biasanya Outing dilakukan di tempat terbuka seperti di alam pegunungan.

2. Gathering

Sering mendengar acara Gathering kan? Nah, Gathering disini merupakan suatu kegiatan untuk keluarga besar, komunitas ataupun perusahaan yang diadakan pada waktu tertentu di satu likasi baik di dalam ataupun diluar ruangan. Tujuannya adalah menjalin silaturahmi, membangun keakraban dan rasa kekeluargaan yang lebih erat.  Sama halnya dengan Outing, kegiatan ini sama sama tidak mengandung unsur emosional, pikiran dan fisik yang terlalu berat.  

Dilingkup perusahaan, biasanya Gathering dibedakan lagi menjadi beberapa unsur, diantaranya Employee Gathering, Family Gathering, Customer Gathering. Employee gathering ditujukan untuk seluruh karyawannya. Family Gathering ditujukan untuk karyawan beserta keluarganya. Sedangkan Customer Gathering diadakan untuk mengumpulkan seluruh vendor yang telah bekerjasama dengan perusahaan tersebut.

Acara Gathering sangat tepat diadakan baik untuk perusahaan kecil maupun besar sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap para karyawan, keluarga ataupun rekanan. Gathering juga merupakan suatu kegiatan untuk merefresh dan rileks sejenak dari rutinitas pekerjaan yang bisa membuat kinerja karyawan menurun.

3. Outbound

Outbound adalah kegiatan yang duadakan diluar ruangan atau di alam terbuka berupa permainan yang biasanya betujuan mengubah watak/karakter pesertanya menjadi lebih positif. Kegiatan outbound lebih memerlukan extra fisik, pikiran dan emosional dibandingkam Outing fan Gathering. Biasanya kegiatan outbound diadakan untuk melatih dan meningkatkan kemandirian, empati, teamwork, leadership, komunikasi, manajerial, kesabaran, dan nilai positif lainnya. Diharapkan setelah melakukan kegiatan outbound, peserta bisa mengalami perubahan sikap dan karakter. Misalnya menjadi lebih disiplin, kreatif, tidak egois dan rasa empati yang kuat.

Ada beberapa jenis permainan dalam Outbound diantaranya, ice breaking gamed, team building games, fun games, amazing race games, permainan strategi dan lainnya.

Untuk melaksanakan kegiatan Outing, Bubblezone Eo memiliki beberapa lokasi yang bisa menjadi rekomendasi Perusahaan dalam memilih tempat acara.

1. Pangalalengan Bandung



2. Lembang Bandung




3. Pangandaran





4. Bogor



5. Yogyakarta



Dan masih banyak lagi rekomendasi Lokasi yang nyaman serta seru untuk acara Outing, gathering, outbound perusahaan .
Begitupun dengan konsep acara, Bubblezone Eo sebagai provider outbound dengan pengalaman lebih dari 14 tahun akan memberikan pelayanan dan konsultasi terbaik untuk klien.

Terimakasih dan sampai bertemu di postingan blog kami berikutnya

Info dan reservasi Paket Outbound  Bubblezone Eo bisa hubungi kontak WA dibawah ya



Post a Comment

1 Comments

  1. Outing bersama Bubblezone eo emang paling the best lah.. All crew nya humble, PIC nya kerrn, acaranya benar benar seru, fun, gokil tak terlupakan, harga sangat murce, kwalitas terbaik.. Thanks for Epoy and team

    ReplyDelete